Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan souvenir di akhir pertemuannya dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Buah tangan itu sebanyak dua sarung masing-masing warna kuning dan hijau.

Airlangga dan Cak Imin bertemu di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 10 Februari pagi ini. Keduanya jalan pagi sembari membahas soal Pemilu 2024.

"Terakhir kita ada ini Cak Imin, ada souvernir buat Pak Muhaimin, ini isinya sarung 2 warna kuning dan hijau," kata Airlangga di lokasi.

Kaget dengan apa yang diberikan Airlangga, Cak Imin sontak tertawa.

Airlangga berjanji akan memberikan satu sarung lagi dengan perpaduan warna kuning dan hijau. Namun itu jika, hubungan keduanya semakin menghangat.

"Kalau sudah semakin rapat satu satu sarung dua warna," kata Airlangga kembali dibalas tawa Cak Imin.

Cak Imin yang masih kaget dengan pemberian Airlangga menilai upaya ini cerdas. Menurutnya, pemikiran Airlangga ini dapat menumbuhkan hal baru.

"Ini meskipun sarungnya dari Pak Airlangga, itu kalau tradisi di PKB kita yang nyangkutin. Airlangga yang hijau. Cerdas ini," kata Cak Imin.

Dalam pertemuan Golkar dan PKB di kawasan GBK ini turut hadir elite partai berlambang beringin di antaranya Waketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Waketum Partai Golkar Nurul Arifin hingga Anggota Komisi XI DPR Fraksi Golkar Putri Komaruddin.

Sementara mendampingi Cak Imin ada Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.