Sambut Penyelenggaraan KTT ASEAN, Heru akan Percantik Jalur yang Dilintasi
Penjabat (Pj) Gubenur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa pihaknya akan merapikan dan mempercantik jalur-jalur yang akan dilewati tamu kenegaraan dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.

"Hari ini, kita sama-sama keliling untuk mempersiapkan titik-titik jalur nanti pada September, ada KTT ASEAN. Yang pertama adalah beautifikasi seluruh jalur yang akan dilalui delegasi maupun kepala negara," kata Heru dikutip dari ANTARA, Sabtu, 29 April.

Heru bersama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono dan jajarannya meninjau kesiapan fasilitas di area Senayan JCC hingga Gelora Bung Karno (GBK) sebanyak dua kali.

"Berikutnya kerapian seperti trotoar dan juga saya minta kepada Dinas Bina Marga untuk mengaspal, merapikan semua Jalan Thamrin, Gatsu dan sekitarnya. Tadi, kita muter dua kali di sekitar GBK," ucap Heru.

Lebih lanjut, Heru meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk mengoptimalkan iklan "light emitting diode" (LED) sebagai sarana promosi KTT ASEAN.

"Berikutnya, titik-titik potensial terhadap iklan luar ruang (LED) untuk Kepala Dinas, Kepala Badan Pajak bisa mengoptimalkan yang diminta oleh panitia nasional, oleh ibu Menteri Luar Negeri untuk bisa mempromosikan, menggaungkan KTT ASEAN di Jakarta," jelas Heru.

Adapun Pemprov DKI akan mengajak anak-anak sekolah untuk menyambut para kepala negara saat penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 dengan mengenakan pakaian daerah.

"Kami akan mengerahkan putra putri kita, anak sekolah untuk menyambut kepala negara, mengenakan pakaian tradisional dan tentunya bendera merah putih dan bendera negara KTT," kata Heru. Sebelumnya, Heru dan jajarannya meninjau Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno Hatta.