Persiapan KTT ASEAN, Stick Cone Jalur Sepeda yang Rusak di Jakarta Akan Diganti Baru
Salah satu ruas jalur sepeda di Jakarta Pusat/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat akan mengganti stick cone jalur sepeda yang rusak dengan stick cone baru menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Jakarta.

"Saya sudah bilang ke Dishub Provinsi (DKI Jakarta) menjelang KTT ASEAN ini tidak bisa kita biarkan (stick cone rusak) supaya keindahan kota terjaga dan menjadi martabat Indonesia," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan Anwar saat dikonfirmasi VOI, Senin, 31 Juli.

Selain mengganti stick cone jalur sepeda, Sudinhub Jakpus juga melakukan pembersihan stick cone di sejumlah ruas jalan di 8 wilayah se-Jakarta Pusat.

""Stick cone kita dibersihin, yang rusak nanti diganti. Proses pergantian stick cone dilakukan dalam waktu 1 bulan ke depan. Di kecamatan Senen ada 4 titik (stick cone rusak)," ujarnya.

Proses pembersihan stick cone jalur sepeda dilakukan agar jalur sepeda yang khususnya melintasi jalan protokol di Jakarta terlihat cemerlang dan indah.

"Kita akan segera rapihkan. Dishub Provinsi akan mengganti yang rusak, kemudian kita bersihkan (stick cone kotor) pakai sabun," katanya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa pihaknya akan merapikan dan mempercantik jalur-jalur yang akan dilewati tamu kenegaraan dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.