Heru Budi-Menlu Retno Sampai Turun Lapangan Cek Persiapan Venue KTT ASEAN di JCC
Heru Budi dan Menlu Retno (Humas Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Heru dan Retno membahas kesiapan ruangan di dalam JCC untuk penyelenggaraan KTT ASEAN 2023, seperti Balai Pertemuan (Assembly Hall), Ruang Sidang (Plenary Hall), Ruang Cendrawasih, Ruang Pameran (Exhibition Hall), hingga ke kawasan parkiran.

Heru menjelaskan dirinya sampai turun langsung ke lokasi untuk melihat sendiri kondisi persiapan venue KTT ASEAN 2023 karena ia ingin memastikan Jakarta bisa menyajikan pelayanan terbaik dalam forum internasional tersebut.

"Indonesia sebagai tuan rumah, khususnya Pemprov DKI Jakarta, karena venue KTT ASEAN tahun 2023 ada di Kota Jakarta, tentunya ingin memberikan pelayanan yang terbaik. Kita ingin menampilkan yang terbaik, menyusul suksesnya KTT G20 di Bali pada tahun 2022," kata Heru di JCC, Kamis, 12 Januari.

Dalam peninjauannya, Heru menganggap JCC sudah siap dijadikan venue KTT ASEAN. Namun, ia menyebut masih ada hal yang perlu dipersiapkan lebih matang. Mengingat, JCC sudah terbiasa menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event skala nasional maupun internasional.

"Kita akan persiapkan lebih baik lagi untuk venue-venue yang akan digunakan dalam penyelenggaraan KTT ASEAN 2023. Karena, sukses Jakarta untuk Indonesia," tegas Pj Gubernur Heru.

Dalam KTT ASEAN di Kamboja pada 13 November 2022, Indonesia mendapatkan mandat untuk memegang Keketuaan (Chairmanship) ASEAN 2023. Melaksanakan mandat tersebut, Indonesia mengusung tema ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’ yang sekaligus juga meresonansi keberhasilan Presidensi G20 pada tahun 2022 lalu di Provinsi Bali.