Selain PPP, PDIP Bakal Temui Partai Lain yang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Wardhany Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bilang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menerima kunjungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat.

Langkah ini dilakukan untuk membahas kerja sama politik setelah mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

"Karena sudah mengumumkan dukung Pak Ganjar Pranowo dalam beberapa hari ke depan PPP akan kami terima, diterima oleh Bu Mega," kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April.

Setelah PPP, nantinya PDIP juga akan menggelar pertemuan dengan Partai Hanura yang telah memberikan dukungan bagi Ganjar. "Ini kemudian kita lengkapi, nah, sehingga semua berjalan secara organik," tegas Hasto.

Lebih lanjut, Hasto juga sempat angkat bicara terkait permintaan PPP agar kadernya bisa menjadi pasangan Ganjar. Menurutnya, PDIP saat ini belum mau buru-buru menentukan sosok pendamping Gubernur Jawa Tengah tersebut di Pilpres 2024.

Mereka saat ini lebih fokus menyusun kerja sama politik. "Kalau melihat dari pengalaman 2014-2019 maka akan dikedepankan dulu kerja sama politik," tegasnya.

Meski begitu, permintaan partai besutan Mardiono itu akan ditampung lebih dulu oleh PDIP. Apalagi, partai berlambang Ka'bah ini punya kesamaan sejarah dan pandangan.

Hanya saja, Hasto tak mau bicara panjang soal pasangan Ganjar. Katanya, seluruh nama maupun aspirasi yang ada di publik bakal dikerucutkan untuk kemudian dibahas bersama partai lain.

"Setelah itu mengerucut maka baru kemudian secara dinamis kita akan cermati," pungkasnya.