Susul Rombongan PDIP Bahas Pemenangan Ganjar, Puan Maharani Perdana Temui Jajaran PPP
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mendatangi kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ini adalah kali pertama dirinya ikut bertemu dengan partai yang sudah sepakat mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Terpantau ketua DPR itu tiba di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.50 WIB, Senin, 29 Mei. Dia menyusul rombongan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang sudah masuk lebih dulu sejak pukul 12.45 WIB.

Saat tiba, Puan yang menggunakan kemeja hitam bercorak merah itu disambut Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara dan petinggi lainnya. Tak hanya itu, petinggi PDIP seperti Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Pacul juga ikut menyambut.

Belum ada pernyataan apa pun soal pertemuan itu. Namun, Puan sebelumnya ditugaskan untuk mengurusi pemenangan Ganjar bersama Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, PPP-PDIP menggelar pertemuan lanjutan setelah sempat bertemu pada Minggu, 30 April. Ada sejumlah pembahasan dalam pertemuan itu, salah satunya terkait kerangka tim pemenangan Ganjar Pranowo serta pola konsolidasi.

"Termasuk juga koordinasi dan konsolidasi relawan pemenangn Ganjar Pranowo yang sudah terbentuk," ungkap Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek dalam keterangan tertulisnya, Senin, 29 Mei.

Awiek berharap pertemuan ini makin memperkuat dua partai tersebut di Pilpres 2024. "PDIP berlatarbelakang nasionalis, smentara PPP Islam. Sehingga bangunan kerja sama Nasionalis-Islam ini saling melengkapi," tegasnya.