Tak Hanya Pemenangan Ganjar, PDIP-PPP Bahas Pileg 2024
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak hanya membahas tentang pemenangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) tapi juga Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai melakukan pertemuan dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono bersama jajarannya di kantor DPP PPP, Senin, 29 Mei.

"Kami bersama-sama bersepakat bahwa kerja sama PDIP dan PPP akan dilakukan secara berkesinambungan secara konkret untuk bisa memenangkan yang pertama adalah capres Ganjar Pranowo. Kedua, bagaimana memenangkan pileg yang akan datang," kata Puan kepada wartawan usai melaksanakan pertemuan tertutup dengan jajaran PPP.

Puan berharap kerja sama dua partai ini akan berjalan maksimal. Keduanya berharap calon yang diusung bisa menang.

"Kami sepakat akan kamj jalankan pesta demokrasi itu dengan gembira, dengan santun, dengan beretika untuk bisa memenangkan calon-calon yang memang menjadi pilihan rakyat demi bangsa dan negara," tegasnya.

enada, Mardiono juga menyebut partainya dengan PDIP sepakat untuk menyukseskan pemilu. "Kerja sama ini juga tidak putus ya pada pemilu pemenangan presiden saja tetapi juga nanti termasuk pada kerja sama ya memenangkan pemilu di legislatif," tegasnya.

"Jadi itu tadi garis besarnya yang kita sepakati bersama. Tentu secara teknis nanti di lapangan akan terus kita bahas dan seraya terus kita implementasikan di lapangan tetapi kami, kami sudah mulai bekerja," pungkas Mardiono.