Suasana Santai di Teuku Umar Saat Halalbihalal, Jokowi dan Megawati Turut Bahas Ganjar Pranowo
Megawati sambut kedatangan Jokowi-Iriana di Teuku Umar (Foto: DOK PDIP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis, 27 April. Mereka bersilaturahmi setelah Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah.

"Ibu Megawati menerima kehadiran Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di tengah masih suasana lebaran, berhalalbihalal di kediaman Bu Mega pada hari ini," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 27 April.

Saat Jokowi dan Iriana hadir, Megawati sebagai tuan rumah sudah menunggu didampingi Hasto. Begitu turun, Jokowi langsung bersalaman dengan Presiden ke-5 RI tersebut.

Selanjutnya, Iriana juga berpelukan dan mencium pipi Megawati. Kemudian, keduanya dipersilakan untuk masuk ke ruang tamu dan berbincang.

Dalam perbincangan itu, kata Hasto, ada beberapa hal yang dibahas. Termasuk perihal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, calon presiden (capres) dari PDIP.

"Jadi meski suasana Lebaran, kedua pemimpin tersebut berada dalam suasana yang akrab, juga berbincang-bincang mengenai dinamika politik pasca penetapan capres Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Hasto bilang pertemuan tampak santai. Megawati bersama Jokowi dan Iriana berbincang selama satu jam sebelum akhirnya beranjak.

Diberitakan sebelumnya, PDIP akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo yang selama ini disebut-sebut sebagai si Rambut Putih sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Pengumuman secara resmi disampaikan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

"Pada jam 13.45 WIB, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April.

 

Setelah pengumuman ini, sejumlah partai memberikan dukungannya pada Ganjar. Di antaranya Partai Hanura yang diketuai Oesman Sapta Odang dan PPP yang mendukung Ganjar pada Rabu, 26 April.