Curi Perhiasan dan Uang, Anak di Tanah Datar Sumbar Pukul Kepala Ibunya dengan Batu
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

TANAH DATAR - Tim Polsek Lintau Buo Utara menangkap pelaku penganiayaan dan pencurian di Jorong Seroja Nagari Lubuk Jantan, Tanah Datar, Sumatera Barat. Pelaku berinisial MW (35) menganiaya ibunya dengan memukulkan batu ke kepala korban lalu mencuri uang dan perhiasan.

Pencurian disertai kekerasan ini terjadi pada Kamis, 20 April. Korbannya, perempuan berinisial RS (61).

Yang mana hubungan antara korban dan terduga pelaku ialah ibu dan anak kandung,” ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra dikutip dari keterangan tertulis, Rabu, 26 April.

Kejadian bermula saat pelaku MW membohongi ibu kandungnya dengan mengatakan ada ular masuk ke dalam rumah. Saat itu, pelaku meminta bantuan ibu kandungnya untuk mengusir ular yang disebut pelaku.

“Kemudian pada saat korban memeriksa keberadaan ular tersebut, terduga pelaku langsung memukul kepala korban dari belakang menggunakan batu hingga membuat korban tersungkur serta berdarah di bagian kepala. Selanjutnya, pelaku langsung mengambil perhiasan emas dan uang milik korban yang tersimpan di dalam baju korban,” papar AKBP Derry Indra.

Dari kejadian ini, polisi mencari pelaku. Beberapa waktu kemudian, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Lintau. Pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 jo Pasal 365 ayat 2 keempat jo Pasal 367 KUHP.