Wagub Jateng Anggap  Ganjar Pranowo  Layak Maju sebagai Bakal Calon Presiden
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Wagub Taj Yasin Maimoen (foto: dok. antara)

Bagikan:

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen untuk maju sebagai bakal calon presiden (capres) usungan PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

Taj Yasin menilai Ganjar Pranowo memiliki leadership yang mumpuni dan telah menerapkan kebijakan-kebijakan yang berhasil dalam memperbaiki kinerja pemerintahan dalam melayani masyarakat dengan cepat dan mudah di Jawa Tengah.

"Di keputusan ini, bahwa dari sekian banyak masyarakat Indonesia, Mas Ganjar adalah salah satu warga yang dianggap dan mewakili kami sebagai orang yang memiliki leadership," kata Taj Yasin kepada Antara di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 22 April.

Taj Yasin mengungkapkan selama mendampingi Ganjar Pranowo sebagai kepala daerah Jateng, banyak hal yang ia pelajari, salah satunya terkait kebijakan untuk mendongkrak kinerja pemerintahan dalam melayani masyarakat dengan cepat dan mudah.

Dia berharap kebijakan dan strategi yang telah diaplikasikan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng dapat ditiru hingga ke tingkat nasional.

"Kami berharap dengan kebijakan-kebijakan beliau di pemerintahan ini bisa diangkat dibawa ke ranah nasional, bisa ditularkan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, khususnya terkait integritas. Itu yang harus disampaikan ke masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.