Respons Ganjar Siap Jadi Capres, NasDem: Kabar Baik, Anies Akan Dapat Rival yang Sepadan
Ketua DPP NasDem Willy Aditya/DOK VOI-Nailin In Saroh

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem merespons Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang menyatakan siap maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Menurut NasDem, kesiapan Ganjar maju capres merupakan kabar baik. 

Sebab, bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan, akan mendapat lawan yang sepadan jika Ganjar Pranowo benar-benar maju pada Pilpres 2024.

"Kesiapan beliau adalah kabar baik bagi kontestasi 2024 nanti. Dengan begitu, sosok yang tampil ke gelanggang Pilpres 2024 adalah sosok-sosok yang mumpuni," ujar Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Rabu, 19 Oktober. 

"Jika tidak ada aral melintang, Insyaallah Mas Anies akan mendapatkan rival yang sepadan dengan kehadiran Mas Ganjar. Mereka sama-sama aktivis dan sama-sama pernah menjabat sebagai kepala daerah," sambungnya. 

Menurut Willy, rekam jejak Ganjar Pranowo sangat memadai dalam berbagai aspek dan kepemimpinan. Ganjar, kata dia, pernah menduduki jabatan anggota DPR hingga kepala daerah.

"Beliau seorang aktivis, pernah menjadi anggota Dewan, menjabat sebagai kepala daerah, sekaligus kader dari partai besar. Jadi Mas Ganjar adalah salah satu sosok yang cukup punya kapasitas sebagai bakal calon presiden 2024," kata anggota DPR itu.

Karena itu, Willy menilai, kesiapan Ganjar tersebut juga harus disambut baik oleh segenap insan politik dan partai politik di Indonesia.

"Mudah-mudahan beliau dilempangkan jalannya menuju gelanggang pilpres mendatang," kata Willy.

Diketahui, Ganjar Pranowo merupakan salah satu capres terkuat jika dilihat dari hasil berbagai survei nasional. Bahkan, di beberapa lembaga survei menempatkan kader PDIP itu di posisi puncak. 

Ganjar Pranowo pun menjadi salah satu kandidat capres yang direkomendasikan pada Rakernas NasDem, bersama Anies Baswedan dan Andika Perkasa.