PSI: Pasangan Ganjar-Yenny Wahid adalah Kombinasi Terbaik untuk Pilpres 2024
Ganjar Pranowo (Foto:DOK Humas Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) untuk didukung maju pada Pilpres 2024 dari partainya. 

Ganjar dipilih setelah pengurus PSI menanyakan langsung kepada masyarakat terkait sosok capres yang akan dipilihnya pada pemilu mendatang.  

"Dari hasil rembuk rakyat, kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres PSI 2024," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dalam konferensi pers melalui daring, Senin, 3 Oktober. 

Sementara nama calon wakil presiden (Cawapres), PSI mendukung putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, untuk mendampingi Ganjar Pranowo. 

"Sementara untuk Calon Wakil Presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau akrab disapa Mbak Yenny Wahid," lanjutnya. 

Grace menilai Yenny mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni. Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, kata dia, Yenny Wahid dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial. 

"Sebagai anak dari tokoh yang sangat dihormati oleh PSI, yakni Gus Dur, Yenny kami kenal konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang Adil dan Toleran," katanya. 

Oleh karena itu, PSI menyatakan, bahwa kombinasi Ganjar - Yenny sangat cocok untuk didukung maju pada Pilpres 2024. PSI menilai, keduanya mampu untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi - Maruf Amin dan membawa Indonesia menjadi negeri yang adil dan toleran. 

"Kombinasi Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, kami anggap adalah kombinasi terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional. Inilah pasangan yang akan didorong PSI untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024, untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran," kata Grace.

"Semoga Tuhan selalu bersama bangsa ini. Dan semoga rakyat merestui langkah PSI," tambahnya.  

PSI Perintahkan Seluruh Kader Mulai Kampanyekan Ganjar - Yenny 

Sekjen PSI Dea Tunggaesti, menginstruksikan kepada seluruh kader untuk mulai mengampanyekan pasangan Ganjar Pranowo - Yenny Wahid sebagai capres cawapres PSI pada Pilpres 2024. 

"Kami instruksikan seluruh kader, pengurus, DPP, DPW, DPD untuk mulai saat ini juga turun ke masyarakat. Kita kampanyekan Ganjar Pranowo dan mbak Yenny Wahid kepada masyarakat. Mereka adalah pilihan terbaik bagi kita semua di 2024," kata Dea dalam kesempatan yang sama. 

"Insyaallah pilihan PSI sudah sesuai dengan rakyat karena calon yang kami dukung terbukti mencintai seluruh rakyat Indonesia, tidak pernah terlibat politik identitas dan mengerti anak muda," imbuhnya.