Bagikan:

YOGYAKARTA - Ada yang unik di dalam keluarga Dhohir Farisi dengan istrinya Yenny Wahid (Anak Gus Dur) yang menjelang Pilpres tahun 2024 ini. Pasalnya suami dan istri ini memiliki sikap politik yang bersebrangan! Waduh! Seperti apa sih profil Dhohir Farisi?

Alasannya, Yenny Wahid menyatakan dukungannya pada pasangan Ganjar Pranowo serta Mahfud MD. Sedangkan, Dhohir jadi anggota Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran.

Walaupun begitu, Yenny Wahid tidak mempermasalahkan perihal tersebut. Ia memberitahukan keluarganya menjunjung tinggi sikap demokratis dengan saling menghormati perbedaan pendapat.

Lalu siapa Dhohir Farisi? Berikut profil lengkapnya.

Profil Dhohir Farisi

Dhohir Farisi merupakan politikus Indonesia asal Probolinggo, Jawa Timur, yang lahir pada 11 April 1979. Ia merupakan suami dari Zannuba Ariffah Chafsoh ataupun diketahui sebagai Yenny Wahid. Keduanya menikah pada 15 Oktober 2009.

Sehabis satu tahun menikah, pendamping ini dikaruniai seseorang gadis bernama Malica Aurora Madhura yang lahir pada 13 Agustus 2010.

2 tahun setelah itu pada 14 Agustus 2012, Yenny melahirkan anak wanita keduanya bernama Amira. Berikutnya, Yenny melahirkan anak terakhir pada 3 Maret 2014, yang dinamai Raisa Isabella Hasna.

Dhohir Farisi ialah seseorang alumni dari salah satu universitas favorit di Indonesia yakni Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia sempat bekerja di PT RedWhite Comm, Wijaya Center.

Karier Dhohir Farisi

Dhohir mengawali karier politiknya kala berprofesi selaku anggota DPR RI pada periode 2009- 2014 lewat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Di samping itu, dia pula sempat bertanggung jawab atas sektor energi, sumber daya mineral, penelitian, teknologi, serta lingkungan hidup selama berprofesi selaku anggota Komisi VII.

Pada 31 Januari 2023, yang bersamaan langsung dengan hari jadi ke- 8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dhohir disambut dengan baik oleh Grace Natalie Louisa sebagai wakil ketua dewan PSI dengan bergabungnya Dhohir secara resmi ke partai tersebut.

Hingga saat ini, Dhohir merupakan salah satu kader dari PSI yang dipercayakan buat memegang jabatan dewan pengarah pemenangan Pemilu 2024. 

Jadi setelah mengetahui profil Dhohir Farisi, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!