Bagikan:

JAKARTA - Anak Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengaku sudah berpamitan dengan Prabowo Subianto untuk mendukung pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Diketahui, Yenny sempat berkunjung ke rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta pada Rabu, 6 September. Dia pernah menyampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) sebagai sosok yang bisa meneruskan pemerintah saat ini.

“Saya bertemu dengan orang-orang terdekatnya (Prabowo, red) dan saya sudah menyampaikan (mendukung Ganjar-Mahfud, red),” kata Yenny kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober.

Dia tak mau bicara soal siapa sosok yang ditemuinya. Sementara pertemuan dengan Prabowo secara langsung, Yenny mengaku belum melakukannya.

“Saya tidak bertemu langsung dengan Pak Prabowo,” tegasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Yenny secara resmi mendukung Ganjar-Mahfud. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan dan mendengar aspirasi tentang calon lain di Pilpres 2024 yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ada sejumlah pertimbangan yang disebutnya, termasuk kedekatan Mahfud MD dengan Nahdlatul Ulama (NU). Mahfud juga dianggap sebagai sosok yang menanamkan nilai Gus Dur dalam kesehariannya dan konsisten dalam penegakan hukum.