Yenny Wahid Tancap Gas Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 Usai Deklarasikan Dukungan
Konfrensi pers usai dukungan Yenny Wahid ke Ganjar-Mahfud (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Anak Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid bakal tancap gas memenangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Apalagi, dia sudah mendeklarasikan dukungan.

“(Langkah selanjutnya setelah deklarasi, red) kita tancap gas,” kata Yenny kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober.

Konsolidasi di lapangan nantinya juga bakal dilakukan. Termasuk, sambung Yenny, menggalang suara di Jawa Timur yang merupakan basis suara Nahdlatul Ulama (NU) dan pendukung Gus Dur.

“Kita berjuang semuanya,” tegasnya.

Dalam upaya ini nantinya Yenny bakal berdialog dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang diketuai Arsjad Rasjid. Tapi, bagaimana pergerakan dilakukan, dia tak mau membeberkan lebih lanjut.

“Masa strategi saya ceritakan,” ujarnya sambil tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, Yenny secara resmi mendukung Ganjar-Mahfud. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan dan mendengar aspirasi tentang calon lain di Pilpres 2024 yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ada sejumlah pertimbangan yang disebutnya, termasuk kedekatan Mahfud MD dengan Nahdlatul Ulama (NU). Mahfud juga dianggap sebagai sosok yang menanamkan nilai Gus Dur dalam kesehariannya dan konsisten dalam penegakan hukum.