Kadinkes Lampung Siap-siap, Usai Lebaran KPK Bakal Klarifikasi Kekayaan
Reihana Wijayanto Kadinkes Lampung (Twitter/@wisanggeni___)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut harta milik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto tak wajar. Dugaan ini muncul setelah laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang disampaikan dicek.

"Iya (ada ketidakwajaran, red), hartanya terlalu sedikit," kata Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan dikutip pada Jumat, 21 April.

Atas temuan itu, Pahala bilang pemanggilan untuk klarifikasi akan dilakukan. Apalagi, pihaknya sudah mengecek laporan kekayaannya beberapa tahun belakangan dan rekening serta aset milik Reihana.

Hasilnya, harta miliknya dan gaya hidup yang dipamerkan di media sosial ternyata tidak sesuai. "Sedang dicek apa ada pengaduan tentang beliau. Habis lebaran kalo analisa ada ketidakcocokan, kita undang klarifikasi," tegasnya.

Sebelumnya, Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Terlihat dia kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Selain itu, dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, dia hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.