Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Hari Ini: 26 Kantong <i>Body Part</i> Korban dan 9 Potongan Pesawat
DOK. ANTARA /Operasi SAR gabungan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Operasi dan latihan Basarnas, Bambang Suryo Aji menyebut pencarian tim SAR gabungan pada hari menemukan puluhan temuan terkait pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Berdasarkan data yang tercatat pukul 20.00 WIB, ada tambahan 26 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban. Lalu, serpihan pesawat yang ditemukan bertambah 9, dengan rincian 1 potongan besar dan 8 serpihan kecil.

Sehingga, total temuan tim SAR sampai hari keenam sebanyak 298 kantong jenazah berisi bagian tubuh atau body parts. Kemudian, material pesawat sebanyak 105, dengan rincian 54 kantong kecil yang berisi serpihan pesawat dan 51 potongan besar pesawat.

"Malam ini kami tetap melaksanakan pencarian dengan maksimalkan penerangan yang ada di sana," kata Bambang di Posko JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 16 Januari.

Dalam pencarian yang terus dilakukan pada malam ini, operasi SAR tetap di area yang sama untuk pencarian evakuasi korban sebagai prioritas dan serpihan-serpihan material dari pesawat.

Sementara, terhadap pencarian black box berjenis cockpit voice recorder (CVR) yang belum ditemukan, tim SAR akan melakukan pencarian dengan menggunakan robot Remotely Operated Vehicle (ROV)

"Malam ini masih di laksanakan pencarian CVR dengan menggunakan ROV. Untuk operasi penyelaman malam ini dihentikan karena keterbatasan penerangan. Jadi, malam ini fokus pencarian CVR menggunakan ROV," ungkap dia.