Bagikan:

JAKARTA - Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Massdes Auroffy menjalani klarifikasi kekayaan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa, 11 April.

Proses ini dilakukan setelah sang istri sempat viral di media sosial akibat bergaya hidup mewah.

"Saat ini sedang menjalani proses permintaan klarifikasi terkait LHKPN yang telah disampaikan kepada KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 11 April.

Selain itu, proses klarifikasi kekayaan juga dilakukan terhadap Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Dodik Samsu Hidayat. Ipi bilang keduanya dimintai klarifikasi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, warganet membongkar perilaku istri dan anak Massdes yang kerap mengunggah foto penampilan beserta aksesori yang mereka kenakan, mulai dari tas, sepatu, hingga lensa kamera.

Saat ditelusuri, harga tas yang dipamerkan keluarga Massdes bervariasi, mulai dari belasan dan puluhan juta rupiah. Bahkan, terdapat satu tas merek Hermès yang dipamerkan istri Masdess, jika asli, harganya mencapai Rp1,5 miliar.

Namun, Masdess tercatat hanya memiliki harta Rp1,8 miliar per tahun 2021. Hal ini terungkap dalam laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dilaporkan Masdes pada 12 Maret 2022.

Atas keramaian tersebut, Inspektorat DKI Jakarta telah melakukan pemeriksaan terhadap Massdes. Hasilnya, tas itu diklaim palsu atau KW dan dia akan dijatuhi sanksi akibat memamerkan gaya hidup mewah.