Muannas Alaidid Bakal Polisikan Mbak You soal Ramalan 2021 Ganti Presiden
Gedung Polda Metro Jaya (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan peramal Euis Juwariyah Johana yang dikenal dengan nama Mbak You. Pelaporan ini terkait dengan ramalannya soal bakal ada pergantian presiden Indonesia tahun ini.

"(Betul) Ada rencana, tunggu saja mungkin besok pagi. Lapor ke Polda Metro, rencana besok pagi," ujar Muannas kepada wartawan, Jumat, 15 Januari .

Muannas saat ini sedang mengumpulkan alat bukti dan informasi. Tujuannya agar syarat pelaporan lengkap untuk segera diproses. Pelaporan dilakukan karena pernyataan Mbak You dinilai mengandung provokasi dan hasutan.

"Pernyataan itu jelas melanggar undang undang, karena provokasi dan hasutan," kata dia.

Pernyataan peramal yang dikenal dengan sebutan Mbak You viral di media sosial. Sebab, dalam video itu, Mbak You meramalkan pada 2021 akan ada konflik dan kejahatan serta penjarahan.

Bahkan, dari munculnya penjarahan itu akan berbutut pada pergantian presiden.

"Penjarahan besar, politik memanas dan ada bahasa yang mungkin yang secara politik mungkin pergantian presiden. Sudah ada tanda dari daerah ke atas, sudah mulai memanas semuanya," kata dia.

"Memang akan ada pergantian tapi dimulai dengan adanya penjarahan, keributan. Hal yang akan diupayakan pemerintah untuk meredam memang bisa, tapi tidak maksimal dengan banyaknya pro dan kontra," sambung dia.