Bakal Dipolisikan Muannas Alaidid soal Ramalan 2021 Ganti Presiden, Ini Klarifikasi Mbak You
Mbak You dalam klarifikasi terawangan lewat YouTube

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan peramal Euis Juwariyah Johana yang dikenal dengan nama Mbak You. Pelaporan ini terkait dengan ramalannya soal bakal ada pergantian presiden Indonesia tahun ini.

"(Betul) Ada rencana, tunggu saja mungkin besok pagi. Lapor ke Polda Metro, rencana besok pagi," ujar Muannas kepada wartawan, Jumat, 15 Januari .

Muannas saat ini sedang mengumpulkan alat bukti dan informasi. Tujuannya agar syarat pelaporan lengkap untuk segera diproses. Pelaporan dilakukan karena pernyataan Mbak You dinilai mengandung provokasi dan hasutan.

"Pernyataan itu jelas melanggar undang undang, karena provokasi dan hasutan," kata dia.

Mbak You mengklarifikasi soal terawangannya lewat akun YouTube Mbak You. Dia menyebut ada yang memelintir terawangan yang disampaikan akhir tahun 2020.

“Ini saya garis bawahi jangan sampai dipelintir untuk sekian kali. Dari pertama saya ada di televisi, aksen bahasa saya seperti ini, saya ngomong cepat. Yang saya maksud di preskon 2020 pergantian presiden tahun 2024, akan ada pergantian presiden, bukan presiden sekarang, bukan 2021,” kata Mbak You dikutip dari akun YouTube Mbak You, Jumat, 15 Januari.

“Di saat nanti saat pergantian presiden 2024, akan ada ganti presiden. Bukan 2021 ganti presiden dan akan ada reshuffle kabinet di 2021. Akan ada politik memanas, reshuffle kabinet, ada beberapa menteri diganti. Pergantian presiden di tahun 2024 nanti, cuma 2021 ada politik memanas dan ada perubahan reshuffle kabinet,” sambung Mbak You.

Dia menyampaikan permohonan maaf bila terjadi salah tafsir atas terawangannya. Mbak You meminta agar tak ada lagi yang memenggal pernyataannya apalagi memelintir sehingga terjadi kesalahpahaman. 

“Saya minta maaf minta tolong jangan dipotong berita saya, jangan dipenggal. Kalau mau wawancara datang saja ke rumah, biar saya jelaskan tanpa harus memotong berita hanya untuk mencari followers,” kata dia.

“Tolong jangan mengubah (terawangan), yang tahu cuma saya dan Tuhan, tolong diperhatikan jangan sampai dipelintir jadinya rancu, jadinya tidak seperti sesuai terawangan saya, saya jelaskan sikapi terawangan saya dengan positif dengan sebijak mungkin, saya punya kekurangan,” tutur Mbak You.