Gerindra dan PAN Bertemu Sore Ini, KIB dan KIR Berpeluang Melebur Jadi Koalisi Besar
Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan beserta jajaran di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 April.

Pertemuan pada pukul 15.00 WIB itu disebut bakal membahas tindak lanjut dari pembentukan koalisi besar yang digagas lima partai di markas PAN pada akhir pekan lalu.

Dengan bertemunya Gerindra dan PAN ini semakin membuka peluang adanya penggabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, mengamini bahwa pertemuan kedua ketum parpol sore ini merupakan upaya untuk mewujudkan koalisi besar pada Pemilu 2024.

"Ini adalah bagian dari ikhtiar kami, bagi Gerindra untuk memperbesar koalisi. Kami sama-sama ingin koalisi besar," ujar Habiburokhman, Sabtu, 8 April.

Meski menerima kunjungan dari PAN, Habiburokhman memastikan hubungan Gerindra dan PKB selaku mitra koalisi di KKIR masih berjalan baik. Bahkan bukan hanya PAN, kata dia, partainya juga membuka pintu silaturahmi dengan parpol lain, baik parpol parlemen maupun non parlemen.

"Jadi kami mengunjungi atau kami dikunjungi itu wajar. Semua partai politik saling berkomunikasi, termasuk dua koalisi besar saat ini terus berkomunikasi," kata Habiburokhman.