Polres Tarakan Kaltara Jamin Keamanan Paskah
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Kapolres Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar memastikan pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih dan perayaan Paskah.

"Jadi Kabagops sudah saya perintahkan untuk mempersiapkan rencana-rencana pengamanan di gereja-gereja. Kita juga sudah mengirimkan surat untuk berkordinasi dengan Brimob untuk melakukan sterilisasi," kata Ronaldo, Kamis, 6 April.

Ronaldo berharap rangkaian Paskah tahun ini berjalan lancar. Kepolisian akan melakukan pengamanan mulai malam ini hingga sampai perayaan Paskah.

"Rangkaian hari Paskah ini kita harapkan berjalan lancar, Mulai malam ini ya Gereja Katolik sudah kamis putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan minggu Paskah nanti bisa tergelar dengan baikdi Kota Tarakan," ujarnya.

Dijelaskannya,  hampir seluruh personel kepolisian diterjunkan untuk pengamanan gereja dengan melibatkan TNI.

"Untuk personel yang di siagakan hampir semua, dan melibatkan dari TNI juga," bebernya.

Skala prioritas pengamanan gereja nantinya. Sebab, dengan keterbatasan personel yang ada Polres Tarakan akaN mengoptimalkan penjagaan.

"Banyak gereja kita amankan, tapi dengan keterbatasan personel yang kita miliki pasti nanti ada skala prioritas. Jadi, nanti ada yang stay berjaga di gereja-gereja yang besar. Kemudian, nanti ada patroli yang berkeliling ke gereja-gereja yang jemaatnya lebih kecil," pungkasnya.(