Gelar Apel Operasi Lilin, Polda Kaltara Siap Amankan Natal-Tahun Baru
Kepolisian Daerah (Polda)  Kalimantan Utara (Kaltara), menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Kayan 2023 di Mapolda Kaltara./FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Kepolisian Daerah (Polda)  Kalimantan Utara (Kaltara), menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Kayan 2023 di Mapolda Kaltara.

Wakapolda Kaltara Brigjen Kasmudi mengatakan Operasi Lilin Kayan 2023 dilakukan untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Operasi tersebut akan berlangsung selama 12 hari yang akan dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

"Secara nasional personel pengamanan gabungan yang dilibatkan sebanyak 129.923 personel terdiri dari personel Polri, TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait yang tersebar di 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan. dan 113 pos terpadu yang telah disiapkan untuk menjamin keamanan", kata Wakapolda Kaltara dalam menyampaikan Amanat Kapolri, Kamis, 21 Desember.

Brigjen Pol Kasmudi menegaskan, Polisi memberikan jaminan keamanan selama Natal-Tahun Baru.

"Kami jamin aman tanpa adanya gangguan dari pihak tak bertanggung jawab. Untuk itu, saya pastikan jika jajaran TNI-Polri serta stakeholder terkait khususnya di Kaltara siap mengamankan Nataru," tegasnya.

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltara mengatakan, ratusan  personel Polda Polresta dan Polres di Kaltara dikerahkan untuk pengamanan sejumlah tempat ibadah atau gereja. Berdasarkan data, personel di jajaran Polda Kaltara dan polres sebanyak 3.492 orang.

"Sejumlah personel akan ditempatkan di gereja,  pelabuhan, bandara, tempat perbelanjaan dan wisata serta obyek vital lainnya. Hal ini untuk berikan rasa aman saat libur Nataru," pungkasnya.