Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto tak ingin berbicara banyak soal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang hari ini memintanya memberikan klarifikasi ikhwal harta kekayaan.

Hariyanto tiba kurang lebih pukul 09.00 WIB di Gedung KPK dan selesai menjalani klarifikasi sekitar pukul 15.30 WIB atau enam jam lebih. Apa saja materi klarifikasi yang ditanyakan Tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)?

"Saya selaku ASN sudah datang ke sini memenuhi panggilan LHKPN. Yang saya sudah sampaikan seluruhnya, apa yang diminta, yang diperlukan sudah saya siapkan semuanya," jelasnya di gedung KPK, Jakarta, Kamis, 6 April. 

Didesak awak media soal materi klarifikasi, Hariyanto ogah buku mulut. Dia bilang, materi silakan ditanya kepada tim dari LHKPN.

"Mungkin hasil dari pembicaraan tadi silakan ditanya kepada bapak yang bertanya. Mungkin itu saja yang bisa sampaikan, sekali lagi saya terima kasih, mohon maaf itu saja yang bisa saya sampaikan," terang dia. 

Hariyanto mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Kamis, 6 April. Ia memenuhi panggilan klarifikasi kekayaan yang akan dilakukan Tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Saat tiba di markas komisi antirasuah, Hariyanto irit bicara. Dia tak menginformasikan apapun soal upaya klarifikasi yang dilakukan.

Sementara itu, Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan Ipi Maryati membenarkan Hariyanto bakal diklarifikasi LHKPN-nya. Kegiatan digelar sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kami mengundang untuk permintaan klarifikasi LHKPN atas nama Sekda Riau," ungkap Ipi pada wartawan.

Selain Hariyanto, KPK rencananya juga akan mengklarifikasi kekayaan milik pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu. Hanya saja tak dirinci siapa sosok tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto beberapa waktu lalu jadi sorotan warganet setelah video perayaan ulang tahun mewah putrinya di salah satu hotel mewah beredar. Video mewahnya pesta ulang tahun ke-17 putri Sekda Riau itu diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Istri RF Hariyanto juga menjadi sorotan warganet soal koleksi tas mewahnya.