Gegara Istri dan Anak Bergaya Hedon, Kekayaan Sekda Riau Bakal Diklarifikasi Kamis Pekan Ini
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto pada Kamis, 6 April. Hariyanto akan diklarifikasi soal kekayaannya setelah istri dan anaknya pamerkan gaya hidup mewah di media sosial.

"Data dan informasi yang kami peroleh di lapangan perlu dilakukan klarifikasi terhadap beberapa pihak dimaksud," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 3 April.

Ali memastikan surat panggilan sudah dikirimkan ke Hariyanto. Diharapkan pejabat itu bisa memenuhi panggilan Tim Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK.

"Kami juga ingin mengimbau kepada para pihak ini untuk bisa hadir sesuai dengan jawal yang sudah disampaikan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto beberapa waktu lalu jadi sorotan warganet setelah video perayaan ulang tahun mewah putrinya di salah satu hotel mewah beredar.

Video mewahnya pesta ulang tahun ke-17 putri Sekda Riau itu diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Istri RF Hariyanto juga menjadi sorotan warganet soal koleksi tas mewahnya.