Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman, mengaku tak masalah jika Sandiaga Uno benar-benar keluar dari partai dan bergabung dengan PPP. Menurutnya, pergantian kader di partai adalah hal yang lumrah.

"Biasalah, bukan pertama kan orang masuk-keluar partai, tidak ada masalah. Mati satu, tumbuh seribu, kan begitu," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis, 6 April.

Mengutip pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Habiburokhman menyebut bahwa Gerindra merupakan partai yang terbuka. Sehingga, partainya mempersilakan siapapun untuk bergabung serta tidak menghalangi kader yang ingin hengkang.  

"Kan kata Pak Prabowo, Gerindra ini partai terbuka, siapapun bergabung monggo silakan. Selama menerima Pancasila, NKRI apalagi yang disebut Pak Prabowo kemarin empat pilar itu," kata Habiburokhman.

"Tetapi juga kita enggak bisa menghalangi orang yang mau keluar, ya monggo-monggo saja," tambahnya.

Diketahui, isu Sandiaga bergabung ke PPP kembali mencuat lewat Jurubicara PPP, Usman M Tokan atau Donnie Tokan.

Donnie menyebut, ada beberapa tokoh nasional yang akan bergabung ke Partai Ka'bah dalam waktu dekat. Diantaranya, Sandiaga Uno dan mantan kepala BNPT Bot Rafli Amar.

"Akan ada beberapa tokoh nasional yang insya Allah akan bergabung. Diantaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar," ujar Donnie Tokan, Rabu, 5 April.