Gerindra Tegaskan Sandiaga Bakal Koordinasi dengan Partai Bila Gabung PPP
Menparekraf Sandiaga Uno/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menegaskan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno akan berkoordinasi dengan partai apabila hendak bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebagaimana komitmennya kepada Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi klaim PPP Sandiaga akan bergabung ke partai Ka'bah dalam waktu dekat. 

Dasco mengaku belum mengetahui kabar terbaru soal sikap Sandiaga untuk bergabung ke PPP. Menurutnya, dia baru mendengar kembali isu tersebut dari media. 

"Kami baru dengar juga dari kawan kawan media bahwa ada pernyataan seperti itu," ujar Dasco, Rabu, 5 April.

Meski begitu, kata Dasco, sesuai dengan pernyataan Sandiaga di depan Prabowo, Menparekraf itu tetap berkomitmen dan tegak lurus dengan partai.  

"Namun apa pun, itu terpulang kembali kepada yang bersangkutan. Karena yang bersangkutan pada saat itu sudah memberi statement, bahwa apapun yang akan dilakukan pak Sandi akan berkoordinasi dengan partai, begitu," sambungnya. 

 

Sebelumnya, PPP kembali memberi sinyal soal Menparekraf sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno bakal bergabung menjadi kader partai.  

Sinyal itu disampaikan Juru Bicara PPP, Usman M Tokan atau Donnie Tokan kepada wartawan, Selasa, 4 April. 

Awalnya, Donnie Tokan mengungkap persiapan PPP dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia lantas menyebut, ada beberapa tokoh nasional yang akan bergabung ke Partai Ka'bah dalam waktu dekat. Di antaranya, Sandiaga Uno dan mantan kepala BNPT Bot Rafli Amar. 

"Akan ada beberapa tokoh nasional yang insya Allah akan bergabung. Di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar," ujar Donnie Tokan. 

Menurutnya, kehadiran Sandiaga Uno akan memperkuat dan memberi semangat bagi PPP untuk memperoleh kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Donnie menuturkan, PPP telah menyiapkan posisi khusus bagi kedua tokoh nasional itu saat nanti bergabung.

"Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP. Ahlan wa sahlan," kata Donnie.

Terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024, tambah Donnie, PPP saat ini tengah merampungkan daftar calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan. Dia berharap, minggu ini sudah bisa diselesaikan.

Donnie mengungkapkan, partainya bersyukur banyak masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg dari PPP. Terlebih, kata dia, partai pimpinan Plt Ketua Umum Mardiono itu memasang target 40-50 kursi untuk DPR. 

"Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP, ini sangat sangat menggembirakan. Dengan begini, kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan," pungkasnya.