Terus Diterpa Isu Gabung PPP, Sekjen Harap Sandiaga Tetap Bersama Gerindra
 Sekjen Gerindra Ahmad Muzani/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, hingga hari ini Sandiaga Uno masih menjadi kader Partai Gerindra. Hal itu ditegaskan Muzani terkait status Sandiaga yang terus diterpa isu gabung ke PPP.  

"Tidak (keluar, red). Sampai sekarang Sandi masih wakil ketua dewan pembina, dan anggota partai Gerindra," ujar Muzani di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 6 April. 

Muzani mengakui Sandiaga sudah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk bicara terkait pilihan politiknya ke depan. Prabowo pun juga menyampaikan tak akan menahan kadernya yang ingin keluar dari partai. 

"Prabowo sudah bicara, sudah bertemu Pak Sandi tempo hari di Kemhan. Tetap saja pilihan sepenuhnya kembali ke Pak Sandi," kata Muzani.

Meski pilihan ada ditangan Sandiaga, Muzani berharap, kadernya yang menjabat sebagai Menparekraf itu tetap memilih tinggal di Partai Gerindra. 

"Bagi kami, kami berharap Pak Sandi terus bersama kami dalam perjuangan di Partai Gerindra. Kemudian kalau Pak Sandi ada pilihan lain, akhirnya pulang pada pilihan yang bersangkutan," ucapnya.

Diketahui, isu Sandiaga bergabung ke PPP kembali mencuat lewat Jurubicara PPP, Usman M Tokan atau Donnie Tokan.

Donnie menyebut, ada beberapa tokoh nasional yang akan bergabung ke Partai Ka'bah dalam waktu dekat. Di antaranya, Sandiaga Uno dan mantan kepala BNPT Bot Rafli Amar. 

"Akan ada beberapa tokoh nasional yang insya Allah akan bergabung. Diantaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar," ujar Donnie Tokan, Rabu, 5 April.