Sandiaga Kembali Tepis Isu Gabung PPP: Sudah Clear, Ini Pakai Baju Gerindra
Sandiaga Uno dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno turut menghadiri acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB hari ini, Senin, 23 Januari.

Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sekaligus menepis isu bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang muncul beberapa waktu lalu.

Awalnya, Sandiaga mengungkapkan, kehadirannya di acara peresmian Sekber Gerindra-PKB lantaran diundang dan diberi pesan langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dia berharap kerja sama ini bisa melahirkan keberkahan bagi kedua parpol.

"Saya tadi diundang dan diberi pesan khusus oleh Pak Prabowo untuk hadir, dan tentunya senang bisa melihat karena tahapan untuk Pemilu sudah kira-kira satu tahun lagi dari sekarang. Inilah kerja bareng yang mudah-mudahan akan membawa keberkahan ke depan," ujar Sandiaga di Sekber, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 23 Januari.

Sandiaga menuturkan, chemistry antara Gerindra dan PKB di pertemuan tersebut sudah nampak begitu kuat. Bahkan kata dia, Prabowo dan Cak Imin terlihat sangat begitu akrab.

"Saya tentunya melihat ada chemistry yang baik ya tadi di dalam ruangan, banyak jokes, dan juga Pak Prabowo sangat rileks dan Gus Imin juga, ini sejuk untuk demokrasi kita ke depan. Mudah-mudahan ini diberi kelancaran ke depan," tutur Sandiaga.

Sandiaga pun menepis kabar dirinya bergabung ke PPP. Dia menegaskan, kehadirannya hari ini sudah menjelaskan bahwa dirinya masih sebagai kader Gerindra.

"Oh enggak ada (gabung PPP), itu sudah clear semua, semua sudah clear. Ini pakai baju Gerindra, jadi sudah clear," kata Sandiaga.

Sandiaga juga terlihat kembali mesra dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang sempat memanas usai isu tersebut. Dasco mengakui bahwa hadirnya Sandiaga di peresmian Sekber mengadakan bahwa masih menjadi bagian dari keluarga Partai Gerindra.

"Ini berarti Pak Sandiaga masih warga Gerindra," kata Dasco sambil tertawa.