Hadir di Peresmian Sekber, Dasco Akui Sandiaga Masih Kader Gerindra
Sandiaga Uno dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 23 Januari.

Sandiaga hadir mengenakan seragam partai Gerindra, baju putih lengan panjang dan pakai peci sekitar pukul 10.00 WIB.

Menariknya, Sandiaga terlihat kembali mesra dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang sempat memanas usai isu Menparekraf itu bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bahkan, dalam momentum tersebut, Sandiaga sempat memberikan hormat kepada Dasco yang sudah tiba lebih dulu.

Keduanya pun berjabatan tangan dan disambut tepuk tangan kader Gerindra lainnya. Dasco lalu mengakui bahwa hadirnya Sandiaga di peresmian Sekber mengadakan bahwa masih menjadi bagian dari keluarga Partai Gerindra.

"Ini berarti Pak Sandiaga masih warga Gerindra," ujar Dasco sambil tertawa.

Sebelumnya, Dasco sempat kesal dengan Sandiaga yang diisukan bergabung ke PPP. Bahkan, setelah pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR itu justru mengaku tidak bisa menjamin Sandiaga akan terus bersama Gerindra.

Apalagi memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. Menurutnya, hal tersebut hanya Sandiaga yang tahu.

"Saya kan menyampaikan apa yang disampaikan bersangkutan kepada Pak Prabowo. Kalau itu kemudian menjamin bahwa dia akan tetap, ya saya tidak bisa jamin. Tanya saja kepada Mas Sandi," kata Dasco, Jumat, 13 Januari.

Karena itu, Dasco mengatakan akan mengawal apa yang disampaikan Sandiaga kepada Prabowo apakah sama dengan tindakannya ke depan atau tidak. Sebab, dia mengaku mendengar langsung kabar bergabungnya Sandiaga ke Partai Ka'bah dari rekannya di fraksi PPP.

"Bukan dengar dengar pindah, saya dengar dari PPP justru, kan gitu. Dari fraksi PPP di sini," ucapnya.

"Sehingga kita sama-sama lihat, (tapi) Insyaallah apa yang disampaikan itu yang dilakukan," tambah Dasco.