Sandiaga Uno Tak Tampak saat Peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Prabowo: Ambil Kesimpulan Sendiri
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Tasya - VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tak tampak batang hidungnya saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden pada hari ini, Sabtu, 7 Januari.

Dari pantauan VOI, kegiatan peresmian kantor yang berada di kawasan Slipi, Jakarta Barat ini dihadiri para petinggi partai. Mereka di antaranya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Terkait ketidakhadiran Sandiaga, Prabowo tak mau banyak komentar. Dia hanya mempersilakan publik mengambil kesimpulan.

"Kalian ambil kesimpulan sendiri. Kita berpikir yang baik," kata Prabowo usai acara peresmian digelar.

Sandiaga Uno belakangan ini dikabarkan pindah ke partai lain, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, dia pernah disentil Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad karena lebih sering hadir ke acara partai lain.

"Memang yang bersangkutan lebih banyak hadir di acara-acara partai lain untuk melakukan sosialisasi capres," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 3 Januari.

Dasco mengatakan Partai Gerindra tidak menutup ruang bagi kadernya yang ingin maju dalam Pilpres 2024. Namun, perlu ditegaskan sesuai aturan dan mekanisme partai sudah ditentukan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai satu-satunya Capres 2024 dari Gerindra.

Sementara itu, Sandiaga memastikan dirinya masih menjadi kader Partai Gerindra. Dia bilang pernyataan Dasco itu hanya karena melihat dirinya sering dipanggil partai lain.

"Pernyataan Pak Dasco mungkin sebagai tanggapan dari beberapa kali saya diundang oleh PPP. Kebetulan kami juga kami sangat dekat bermitra, tapi sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra, kader," ujar Sandiaga di Istana Negara, Jakarta, Senin, 2 Januari.

Terkait