Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menegaskan belum berencana bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meski kerap hadir di acara Partai Ka'bah.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga menyatakan belum berencana keluar dari partai walaupun sudah mengaku siap maju sebagai capres 2024. Diketahui, Gerindra sendiri sudah mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024 mendatang. 

Sandiaga memastikan dirinya belum ada rencana untuk pindah haluan keluar dari Gerindra dan lalu bergabung ke PPP. Menurutnya, seringnya dia tampil di acara PPP lantaran untuk memenuhi undangan saja.  

"Oh enggak, enggak sampai sejauh itu (gabung PPP). Itu merupakan undangan dari PPP,” ujar Sandiaga kepada wartawan di Istana Wapres, Jakarta, Selasa, 20 Desember. 

"Belum ada pembicaraan bergabung, hanya ada pembicaraan mengenai menyatukan visi misi untuk membangun Indonesia ke depan," tambahnya. 

Menurut Sandi, sebagai seorang kader partai dia siap ditugaskan di manapun, termasuk siap dicalonkan sebagai capres untuk menjawab aspirasi dari masyarakat. Apalagi kata Sandi, di Madura Gerindra mendapat dukungan lebih dari 80 persen. 

"Ini bentuk apresiasi dari Prabowo-Sandi hadir di sana, menangkap aspirasi dan ada menyampaikan siap enggak maju lagi. Ya sebagai seorang kader partai dan sekarang ditugaskan di kementerian apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu ya harus kita jawab dengan penuh kesiapan," ungkap Sandi. 

Terkait namanya diusulkan DPW PPP untuk maju Pilpres 2024, Sandiaga pun mengapresiasi. Namun, dia menyerahkan pembahasan itu kepada partai politik. 

“Ya kita apresiasi. Namun proses masih dinamis dan kita serahkan pembicaraan itu kepada partai politik dan gabungan partai politik untuk menentukan,” jelasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno kembali melontarkan kesiapannya maju capres saat menghadiri acara PPP di Madura, Jawa Timur, Minggu, 18 Desember, kemarin.

Namun, politikus Gerindra itu mengatakan seluruh penetapan capres dan cawapres berada di tangan partai politik. Sehingga dia mengembalikan keputusan terkait pencalonannya ke partai politik itu sendiri. 

"Apapun keputusannya kita harus siap," kata Sandiaga Uno saat menghadiri acara PPP di Madura. 

Kendati demikian, Sandiaga mengaku selalu berkoordinasi dengan Prabowo termasuk terkait rencana maju Pilpres 2024.

“Sebagai kader Gerindra saya selalu berkoordinasi dengan pimpinan saya Pak Prabowo dan kita tentunya kita sambut dengan penuh sukacitaan,” katanya.