Gerindra Ikhlas Kalau Sandiaga Uno Diusung Parpol Lain?
Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan kesiapannya apabila diusung maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, dukungan dari relawan dan partai politik lain pun sudah berdatangan.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono tak yakin Sandiaga Uno benar-benar mau dicalonkan sebagai capres. Pasalnya, Sandi hadir dalam Rapimnas yang mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dari Gerindra.

"Kan itu relawan (yang mendukung, red). Saya enggak yakin Pak Sandiaga mau, karena hadir kan di acara Rapimnas," ujar Ferry saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Rabu, 31 Agustus.

"Dan keputusan Rapimnas mencalonkan Pak Prabowo," imbuhnya.

Ferry menilai, Sandiaga Uno menghormati keputusan tersebut. Namun, dia tidak mempermasalahkan apabila ada dukungan terhadap Sandi.

"Pasti Pak Sandi akan menghormati proses keputusan yang ada di Rapimnas partai. Tapi kalau relawan terus dukung kan enggak mungkin dimarahin juga," katanya.

Tanpa banyak berkomentar soal peluang nyapres dari partai politik lain, Ferdy mempersilakan bertanya pada Sandiaga sendiri.

"Ya tanya Pak Sandi nya hehe," kata Ferry.

Sebelumnya, DPW PPP Yogyakarta menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pantas menjadi peserta Pilpres 2024. Sandi lalu menyatakan kesiapannya apabila diusung untuk maju di Pilpres 2024.

"Siap (maju Pilpres 2024)," kata Sandi usai menghadiri acara silaturahmi bersama DPW PPP DI Yogyakarta, Selasa, 30 Agustus, malam.

Sandi pun mengapresiasi berbagai dukungan yang dialamatkan kepadanya, baik saat maju Pilgub DKI 2017 maupun saat menjadi cawapres di 2019 lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih, baik di 2017 maupun 2019 rekan-rekan ternyata banyak yang ikut berjuang dan tentunya kita harapkan silaturahmi ini merupakan silaturahim yang memberikan panjang umur kita dan melimpahkan rezeki kita," kata Sandi.