Punya Capres Paket Lengkap, NasDem Tak Khawatir 'Secuil pun' dengan Pembentukan Koalisi Besar
Anies Baswedan/DOK FOTO via Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem mempersilakan lima partai politik (parpol) pendukung pemerintah membentuk koalisi besar gabungan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). NasDem menyatakan, koalisinya tidak khawatir karena sudah punya figur calon presiden (capres) dengan kriteria paket lengkap. 

"Enggak ada secuil kekhawatiran, apa yang dikhawatirkan? Partai koalisi pengusung udah cukup, figur capres yang kami usung mumpuni, bermutu tinggi, bibit, bobot, bebet lengkap. nasionalis-agamis, dukungan rakyat riil tinggal diperluas dan strategi mantap," ujar Ketua DPP Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi, saat dihubungi, Senin, 3 April.

 Gus Choi menegaskan peleburan koalisi merupakan hak dari parpol yang tergabung dalam koalisi tersebut. Terpenting bagi NasDem, kata Gus Choi, adalah restu dari Tuhan dan restu dari rakyat untuk memenangkan Pilpres 2024. 

 "Mereka mau melebur atau pecah itu hak mereka. Soal restu yang paling penting itu restu rakyat dan ridho Allah," tegas Gus Choi.

 

 

Dia pun yakin Anies Baswedan sebagai capres Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) bisa menang. Karenanya, Gus Choi berharap, Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan jujur dan adil, serta semua penyelenggara pemilu bisa profesional dan berintegritas. 

"Presiden dan semua aparatur negara netral, negarawan. Kalau itu terjadi insya Allah jagonya koalisi perubahan untuk persatuan menang," kata Gus Choi.