<i>Man With The Gun</i>, Lihat Pose Macho Mahfud MD dalam Lukisan Usai Debat Panas dengan Komisi III DPR
Mahfud MD (Foto: Instagram @mohmahfudmd)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini beredar luas di media sosial sosok Mahfud MD yang dituangkan dalam lukisan. Tampilan Menkopolhukam ini pun berbeda dari biasanya, digambarkan bak aktor dalam film-film superhero atau laga. 

Wajah Mahfud MD tegas dengan sorot mata tajam menatap musuh-musuhanya. Baju lengan panjang yang digulung hingga senjata api ditangan kanan menambah kesan macho, pemberani dan siap menumpas si bandit. Latar belakang warna cokelat diguratan lukisan menambah kesan tegas dari karakter si superhero. 

Lukisan ini berseliweran usai Mahfud MD hadir dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI beberapa hari lalu. Dalam rapat, Mahfud berbicara panjang lebar menjelaskan transaksi mencurigakan Rp349 triliun di lingkup Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Penjelasan Mahfud lugas. Segala hal soal data agregat dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kurun waktu 2009-2023 itu dibuka terang ke hadapan anggota dewan. Pada awal rapat, Mahfud dengan suara tegas memberi warning pada anggota dewan soal kesetaraan posisi dalam pemerintahan. Mahfud tak ingin jalannya rapat bak seorang polisi yang tengah memeriksa pencopet.

Ternyata, lukisan Mahfud merupakan karya dari Wuri Hantoro, pelukis asal Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Lukisan ini telah diserahkan kepada Mahfud di UIN Sunan Kalijaga. Mahfud menuliskan ini di Instagram pribadinya, @mohmahfudmd, dilihat VOI pada Minggu, 2 April. 

"Beberapa hari lalu beredar di medsos dan group wa lukisan keren dan macho yg menyerupai saya. Rupanya emang itu lukisan tentang saya," tulis Mahfud dengan emoticon senyum. 

Lukisan ini diserahkan si pelukis langsung ke Mahfud saat berada di Sleman, 

"Tadi sore saya bertemu dgn pelukisnya, Mas Wuri Hantoro, pelukis asal Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Mas Wuri menyerahkan lgsung lukisan itu di Kampus UIN Sunan Kalijaga, disaksikan oleh Pak Rektor Prof Ali Makin," tulis Mahfud. 

Tak hanya itu, Mahfud juga diminta membuat goresan awal lukisan kaligrafi sbg tanda dibukanya pameran Kaligrafi UKM JQH Al-Mizan di kampus ini. 

"Hasil goresan sy akan dilanjutkan oleh kaligrafer Al Mizan, utk dikreasikan menjadi sebuah lukisan utk dipjang pada pameran tsb," demikian Mahfud.