Minta Infrastruktur JIS Segera Dibenahi untuk Pertandingan, Ketua DPRD: Itu Stadion, Bukan Tempat Ibadah
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta BUMD PT Jakarta Propertindo segera membenahi infrastruktur Jakarta International Stadium (JIS). Desakan ini dimaksudkan untuk mendulang banyak penyelenggaraan acara pertandingan di stadion berkelas internasional tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Prasetyo saat menerima audiensi dari The Jakmania dan dihadiri Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin.

"Saya minta pada Dirut (Jakpro) yang baru, kerja fokus. Jakarta Internasional Stadium itu adalah stadion, bukan tempat ibadah, bos. ingat itu," kata Prasetyo di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 30 Maret.

Saat ini, JIS jarang menjadi lokasi pertandingan sepak bola. Ketika JIS menjadi venue konser musik Dewa 19 bulan Februari lalu pun menimbulkan masalah kekacauan akses dan lalu lintas.

Menurut Prasetyo, berkaca pada kekacauan bubaran konser Dewa 19, infrastruktur dan akses menuju JIS dianggap belum layak untuk dihadiri penonton dalam jumlah banyak.

Karenanya, Prasetyo meminta Jakpro memperbaiki infrastruktur dengan melibatkan masukan dari suporter sepak bola. Jika infrastruktur JIS memadai, maka DKI bisa mendapat peningkatan pendapatan dengan berbagai pertandingan yang digelar.

"Tampung (masukan) komunitas-komunitas olahraga di situ. Apalagi yang dibilang Jakmania tadi, (akses) ramp timur harus dibuka. Harus cepat, Pak, karena ketika kemarin dicoba show Dewa 19, berantakan. Kita sudah bangun stadion besar-besar dan ada masalah, maka harus diselesaikan," urai Prasetyo.

"Sebetulnya Pj gubernur juga mensuport harus diselesaikan supaya teman-teman Persija bisa main di kandangnya sendiri. Dengan stadion semegah itu, masak kita tidak bisa menggunakan?" lanjutnya.