Selama Ramadan, Kodim Aceh Barat Sediakan Makanan Berbuka Puasa Gratis 
Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution menyerahkan sajian buka puasa gratis kepada anak yatim di halaman makodim setempat di Meulaboh, Sabtu (25/3/2023). (Dok. ANTARA)

Bagikan:

MEULABOH - Selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Kodim 0105/Aceh Barat menyediakan makanan dan minuman gratis berbuka puasa bagi masyarakat miskin dan yatim piatu.

“Paket berbuka puasa gratis ini kita kemas dalam bentuk paket nasi kotak dan kita bagikan kepada anak yatim piatu, dan masyarakat fakir miskin yang kita tempatkan di halaman makodim,” kata Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution di Meulaboh, dilansir ANTARA, Sabtu, 25 Maret.

Tambah dia, paket berbuka puasa ini tersedia setiap hari selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB hingga waktu menjelang berbuka puasa.

Adapun tujuan kegiatan ini, kata dia, untuk mendekatkan hubungan antara Kodim 0105/Aceh Barat dengan masyarakat serta warga binaan, sehingga meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Selain itu, juga sebagai upaya mengajak anggota TNI dan bintara pembina desa (babinsa) agar dapat memaknai bulan suci Ramadan ini untuk lebih peduli dan berempati terhadap sesama, terutama anak-anak yatim piatu dan fakir miskin, termasuk kaum marginal lainnya.

“Bulan suci Ramadhan ini penuh rahmat dan ampunan. Jadi, sangat tepat untuk menyucikan diri menyucikan rezeki demi mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” kata dia.

Melalui momentum tersebut, dia mengharapkan semakin menguatkan kebersamaan TNI dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

"Semoga sajian buka puasa gratis ini ini bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi kita semua. Aksi kami ini sekaligus melontarkan sebuah pesan kepada semuanya bahwa dengan berbagi hidup akan indah, apalagi berbagi dengan orang yang memang sangat membutuhkan,” pungkasnya.