Serunya Ngabuburit dan Berbagi dalam Satu Kesempatan
Serunya Ngabuburit (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan Ramadan adalah saat yang paling tepat untuk meningkatkan ibadah. Bukan cuma puasa, momen Ramadan juga menjadi kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi. Contohnya buka puasa bersama yang bisa mempererat hubungan antara keluarga dan orang-orang tercinta ataupun menjadi ajang reuni bagi kerabat yang sudah lama tidak berjumpa.

Momen buka puasa bersama tentunya akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan hidangan favorit dan suasana yang mendukung. Tak heran jika ajang mencari bahan berbuka atau ngabuburit menjadi momen yang selalu dinantikan.

Sebagai dukungan, Ayomakan menggelar festival kuliner bertajuk ‘Fast, Feast, Festive’ yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 16 April 2023 di Pulau Satu, Senayan Park Mall. Gelaran ini dimeriahkan lebih dari 30 tenant kuliner dengan ratusan menu kuliner lokal dan mancanegara.

Ratusan menu hidangan yang disajikan diharapakan dapat mewakili selera ribuan pengunjung yang hadir. “Momen buka puasa bersama selalu spesial, karena menjadi ajang berkumpul dengan keluarga atau sahabat. Kami ingin para pengunjung tidak hanya berbagi kebersamaan, namun juga dapat berbagi selera kuliner mereka yang beragam kepada orang-orang terdekat”, ujar CEO & Co-Founder ESB, Gunawan dalam rilis yang diterima VOI, Sabtu, 15 April.

Ragam menu pilihan hasil kurasi Ayomakan tersaji di Fast, Feast, Festive mulai dari jajanan lokal hingga hidangan khas mancanegara. Dari menu nusantara, Es Pisang Ijo dan Es Tebu tentunya cocok untuk dijadikan takjil ketika berbuka puasa. Kemudian disusul Ayam Geprek, Sate Padang, hingga Nasi Kapau sebagai hidangan utama. Beralih ke menu barat, hadir sajian Croffle, Souffle Pancake, hingga Hamburger untuk melengkapi selera seluruh pengunjung Fast, Feast, Festive.

Ayomakan bersama dengan Kitabisa juga membagikan total 1.000 paket berbuka gratis untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini dilakukan dengan dua tahapan yaitu tahap pertama adalah pendistribusian 700 paket makanan di area publik selama lima hari yaitu pada 10-14 April 2023.

Kemudian tahap kedua dilakukan pendistribusian 300 paket makanan melalui FoodBox di kantor pusat Kitabisa selama tiga hari pada 12-14 April 2023.

“Kami berharap bulan Ramadan ini dapat menjadi berkah bagi semua orang. Melalui paket makanan gratis yang kami berikan ini, kami ingin sedikit membantu masyarakat untuk mendapatkan makanan yang layak, dan semoga ini dapat menginspirasi orang-orang baik lainnya di luar sana”, tutup CMO Ayomakan dan ESB, Fitriana Dyah.