TikTok Ajak Kreator untuk Gunakan Kampanye Serunya Berbagi di Bulan Ramadan, Ada Hadiah Seru
Di bulan Ramadan ini Tiktok ajak konten kreator berkeasi dalam kebaikan. (Ilustrasi Freepik)

Bagikan:

JAKARTA – Selama bulan Ramadan, TikTok berusaha menghadirkan konten hiburan yang lebih beragam. Salah satu upaya TikTok adalah meluncurkan kampanye dengan tagar Serunya Berbagi untuk rayakan.

Melalui kampanye tersebut, TikTok mengajak para kreator dan komunitas untuk menyebarkan inspirasi dan hiburan yang kreatif. Kampanye ini akan menghadirkan berbagai video kreatif yang bermanfaat bagi seluruh pengguna TikTok.

Beberapa kreator telah ikut serta dalam kampanye Serunya Berbagi, di antaranya adalah Dylan Adila, Captain Barbershop, dan Irene Suwandi. Ketiga kreator ini meluncurkan berbagai inisiatif untuk berbagi kebahagiaan lewat cara yang unik.

Dylan Adila merupakan konten kreator yang terkenal dengan video pembuatan kerajinan tangan. Biasanya, ia membuat miniatur kecil berbentuk sendok, garpu, pot bunga, dan lainnya menggunakan bahan clay atau tanah liat.

Dengan menggunakan kampanye Serunya Berbagi, Dylan membuat kerajinan berupa cincin yang berbentuk makanan khas di bulan Ramadan. Dylan juga berusaha memberikan tips kerajinan melalui tagar Puasa Kreatif Bareng Dylan.

Berbeda dengan Dylan, Captain Barbershop terkenal dengan keahliannya dalam memotong rambut. Kreator yang satu ini sering memberikan potongan rambut secara gratis untuk anak sekolah. Tindakan ini kembali dilakukan dalam kampanye Serunya Berbagi.

Captain Barbershop berencana memberikan penampilan baru bagi warga sekitar, termasuk pedagang kaki lima dan anak sekolah, melalui program cukur rambut gratis. Ia juga berencana mengunjungi sekolah yang kurang mampu dan menyediakan layanan cukur gratis.

Dibagikan dalam video yang dikemas secara inspiratif, Captain Barbershop berusaha menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan semangat berbagi di bulan Ramadan.

Terakhir, ada Irene Suwandi yang terkenal dengan spesialisasinya di bidang seni dan kerajinan tangan. Dalam kampanye Serunya Berbagi, Irene membuat tagar Barang Berkah Irene dengan berbagi sepatu, tas sekolah, hingga peralatan makan ke anak jalanan.

Selain ketiga kreator di atas, TikTok akan menghadirkan lebih banyak video inspiratif dan kreatif melalui kampanye Serunya Berbagi. TikTok juga membuka challenge kepada seluruh pengguna untuk ikut merayakan bulan Suci Ramadan.

Seluruh pengguna bisa berpartisipasi dalam kampanye Serunya Berbagi yang digelar mulai 9 Maret hingga 15 April. Untuk ikut serta dalam challenge ini, pengguna diwajibkan membuat setidaknya dua video kreatif berdurasi lebih dari 60 detik.

Nantinya, TikTok akan memilih tiga kreator dengan video terbaik. Mereka yang beruntung akan memenangkan hadiah berupa Tunjangan Hari Raya (THR) dengan total Rp15 juta dari TikTok.