Gerindra Siap Tantang Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang Usung Anies Baswedan
Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menyambut baik pembentukan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang diisi Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS untuk mengusung mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Kami ucapkan selamat ke PKS, Demokrat, NasDem yang telah membentuk Koalisi Perubahan dan Persatuan untuk mencalonkan saudara Anies sebagai calon presiden pada pemilu 2024," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, Sabtu, 25 Maret.

Habiburokhman mengatakan, partainya yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama PKB menyatakan siap berkompetisi dengan KPP pada Pilpres 2024. Meskipun hingga saat ini, koalisi Gerindra-PKB belum menentukan siapa capres yang akan diusung pada pemilu mendatang.

"Gerindra yang juga sudah koalisi dengan PKB menyatakan siap berkompetisi secara sehat dalam semangat fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan)," tegasnya.

Anggota DPR itu mengajak semua pihak untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai ajang kontestasi gagasan berdasarkan visi, misi dan program-program.

"Kita jauhkan Pemilu 2024 dari kontradiksi yang antagonis. Kita ciptakan dan kita jaga situasi guyub, rukun dan damai dari tingkatan elite sampa grass root di masyarakat," tandasnya.