PKS Dulu Dukung Prabowo Kini Usung Anies Jadi Capres 2024, Gerindra: Kita Siap Berkontestasi
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Cak Imin dalam Rapimnas Gerindra di SICC Sentul Bogor. (dok Tim Media Prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - PKS dan Gerindra menjadi tandem ketika menghadapi Pemilu 2014 dan 2019. Namun kini PKS memilih untuk mengusung Anies Baswedan, sedangkan Gerindra tetap setia dukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden (Capres) 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, partainya tetap menghormati sikap PKS yang telah resmi menyatakan dukungan kepada Anies. Menurutnya, itu merupakan hak partai politik (parpol) memperjuangkan tokoh.

"Ya silakan, itu hak mereka, bagian dari konstitusi, monggo," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 31 Januari.

Meski belum secara resmi menggumumkan pasangan capres dan cawapres, Habiburokhman menyatakan, partainya dan PKB yang tergabung dalam Koalisi Perubahan siap berkontestasi dengan PKS.

"Kita siap berkontestasi secara sehat. Oke?" katanya.

Diketahui, PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat telah resmi mengumumkan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohammad Sohibul Iman, di area Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Senin, 30 Januari, kemarin.

Sohibul Iman didampingi tim kecil dalam Koalisi Perubahan, yakni Sudirman Said hingga Sekjen Demokrat Teuku Riefky, namun tanpa perwakilan dari Partai NasDem saat menggelar jumpa pers dukungan ke Anies Baswedan untuk Pemilu 2024.