Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret, sore. Koalisi ini mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Bakal calon presiden (Bacapres) KPP, Anies Baswedan menyatakan siap mengemban amanat rakyat dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

"Alhamdulillah, Koalisi Perubahan Untuk Persatuan makin solid dengan ditandatanganinya Piagam Kerjasama Tiga Partai: Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Sabtu, 25 Maret. 

"Ketika Indonesia memanggil kami siap mengemban kepercayaan yang diberikan, dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab," sambungnya. 

Anies juga mengapresiasi kerja keras semua pihak, khususnya Tim 8 atau tim kecil ketiga parpol yang terus bekerja untuk memenangkan dirinya sebagai Presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Apresiasi kepada semua pihak, khususnya pada Tim 8 (selama ini dikenal sebagai Tim Kecil), dan seluruh Pimpinan ketiga Partai Politik yang telah memberikan 'wisdom' dan mengarahkan proses perumusan Piagam Koalisi, yang hari ini disampaikan kepada publik," ungkapnya.

Menurut Anies, hanya dalam demokrasi, rakyat punya kebebasan dalam menyatakan kehendaknya. Hanya dalam demokrasi pula, kata dia, rakyat dengan riang gembira menyambut perubahan.

"Oleh sebab itu, mari kita bahu membahu menghadirkan demokrasi yang berkualitas. Demokrasi yang berbasis pada gagasan, digerakkan oleh gagasan dan pada waktunya mewujudkan gagasan menjadi kenyataan yang menyelesaikan masalah-masalah mendasar dari bangsa," tutupnya.