Dideklarasikan PKS Jadi Capres 2024, Anies Baswedan: Ini Amanat Besar, Kita Memulai Babak Baru
Billboard Anies Baswedan di depan kantor DPP PKS/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan menerima pencalonan dirinya sebagai capres 2024 yang diamanatkan Majelis Syuro dan DPP PKS. Menurutnya, setelah berhasil memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur, sekarang saatnya untuk memulai babak baru dengan mengikuti pemilihan presiden (Pilpres). 

"Dengan rasa syukur dan rasa bahagia kami sampaikan bahwa kita telah sampai di pelabuhan kemarin. Tujuan hadirkan keadilan, ketentraman, kesejahteraan, persatuan di Jakarta telah tuntas. Dan kini kita memulai sebuah babak baru," ujar Anies dalam pidatonya, Kamis, 23 Februari. 

Anies pun secara resmi menerima pinangan PKS untuk maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 yang akan diusung PKS bersama NasDem dan Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. 

"Hari ini izinkan dengan kerendahan hati dan mengharap ridho dan pertolongan Allah SWT, kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi menerima pencalonan sebagai capres RI tahun 2024-2029 dari PKS," ungkap Anies. 

Anies mengatakan, deklarasi pencapresan yang dilakukan PKS hari ini akan menjadi amanat yang akan dipertanggung jawabkan dengan kerja keras untuk memenangkan Pilpres 2024. Tujuannya, membawa perubahan bagi Indonesia.  

"Ini adalah sebuah amanat besar yang akan kami emban dengan teguh, dan siap untuk bekerja keras dengan partai yang sudah dan akan gabung dalam sebuah ikhtiar untuk memajukan Indonesia. Membawa perubahan dan perbaikan," kata Anies.   

"Bismillah, insyallah perjalanan ini menjadi perjalanan yang diridhai Allah," imbuhnya.