Penumpang Diizinkan Berbuka di KRL, Tapi Wajib Jaga Kebersihan dan Hindari Makanan Berbau Menyengat
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter memberlakukan aturan khusus selama bulan Ramadan. Penumpang diperbolehkan membatalkan puasanya saat berada di dalam kereta rel listrik (KRL).

"Saat masuk waktu berbuka puasa, para pengguna yang sedang dalam perjalanan menggunakan commuterline diperbolehkan untuk membatalkan puasanya dengan makanan dan minuman ringan satu jam setelah waktu berbuka puasa," kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 23 Maret.

Anne mengatakan petugas nantinya akan menyampaikan waktu berbuka. Namun, penumpang harus tetap memperhatikan kebersihan dan tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang berbau menyengat.

"Kami juga mengajak saat membatalkan puasa dengan makan dan minum secara tidak berlebihan dan hindari makan atau minum yang berbau menyengat," tegasnya.

Operasional pelayanan perjalanan KRL di wilayah Jabodetabek dan Yogyakarta-Solo dipastikan Anne tetap berjalan normal. Ada 1.099 perjalanan tiap harinya yang dimulai sejak pukul 04.00 WIB-24.00 WIB.

"Sedangkan Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan pada weekday dan 24 perjalanan pada weekend," jelas Anne.

Penumpang diminta untuk menjalankan aturan dan syarat yang sudah ditetapkan. Anne juga mengingatkan mereka menghindari pemberangkatan di jam sibuk.

"Hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari. Informasi kepadatan di stasiun, posisi real time kereta, dan jadwal kereta pengguna dapat melihat melalui aplikasi C-Access," pungkasnya.