Menteri Korea Selatan Hadiahi Pj Gubernur Heru Album BLACKPINK dan BTS Usai Diajak Naik LRT
Menteri Korsel Won Hee-ryong menghadiahi Pj Gubernur Heru album dari BLACKPINK dan BTS pada Jumat 17 Maret. (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendapat cenderamata usai mengajak Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan, Won Hee-ryong menaiki Light Rail Transit (LRT) Jakarta dengan rute Velodrome-Pegangsaan Dua.

Di Depo Pegangsaan Dua sebagai pemberhentian terakhir kunjungannya, Won Hee-ryong menghadiahi Heru album dari dua grup vokal ternama asal Korea Selatan, yakni BLACKPINK dan BTS.

Selanjutnya, Heru pun menghadiahi Won Hee-ryong miniatur kereta LRT Jakarta untuk dibawa pulang ke negeri ginseng tersebut. Penukaran suvenir ini diterima keduanya dengan senyum semringah.

Usai kunjungannya di LRT Jakarta, Heru bercerita bahwa Won Hee-ryong sempat menghubunginya sebelum keduanya bertemu di LRT Jakarta. Lewat sambungan telepon, Won Hee-ryong menjanjikan akan memberi kenang-kenangan kepada Heru

"Pak Menteri suka telepon. Saya ditanya saya sukanya apa. Nah, dikirimin album," kata Heru kepada wartawan, Jumat, 17 Maret.

Saat menjajal kereta LRT, Heru dan Won Hee-ryong beserta rombongan bertemu di Stasiun Velodrome yang terletak di Jakarta Timur. Di dalam kereta, Heru dan Won Hee-ryong berbincang santai sambil menikmati perjalanan ke Depo LRT Pegangsaan Dua.

Heru juga membahas rencana pembangunan LRT Jakarta fase 1B yang akan dilanjutkan dari Velodrome ke Manggarai, Jakarta Selatan.

"Hari ini beliau mencoba untuk menjajal rute LRT Velodrome ke Pegangsaan Dua. Di mana, Pemda DKI akan melanjutkan rute berikutnya, Velodrome ke Manggarai," ujar Heru di Depo LRT Pegangsaan Dua.

Menaggapi, Won Hee-ryong memandang negaranya bisa menjadi mitra strategis dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur di Indoneisa, khususnya Jakarta. Won Hee-ryong juga menyinggung rencana pengerjaan LRT trase Velodrome-Manggarai dengan panjang trase 6,4 kilometer.

Setelah menjajal naik LRT dengan panjang rute 5,2 kilometer itu, mantan Gubernur Provinsi Jeju tersebut tertarik untuk menawarkan perusahaan asal negaranya sebagai investor pembangunannya.

"Baru saja menjajal LRT 1A dan saya menyaksikan sendiri, LRT 1A sangat sukses beroperasi di indonesia dan kami sangat senang melihatnya. Untuk fase berikutnya, lrt 1B konsorsium Korean akan mengerahkan segala upaya untuk perencanaan dan persiapan yang matang untuk mengikuti tender," urainya.