Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak Minister for Land, Infrastructure and Transport of the Republic of Korea (Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan), Won Hee-ryong dalam Kunjungan dan Mencoba Light Rail Transit (LRT) Jakarta dengan rute Velodrome-Pegangsaan Dua.

Heru dan Won Hee-ryong bertemu di Stasiun Velodrome yang terletak di Jakarta Timur. Mereka beserta rombongan menaiki LRT Jakarta.

Di dalam kereta, Heru dan Won Hee-ryong berbincang santai sambil menikmati perjalanan ke Depo LRT Pegangsaan Dua. Heru juga membahas rencana pembangunan LRT Jakarta fase 1B yang akan dilanjutkan dari Velodrome ke Manggarai, Jakarta Selatan.

"Hari ini beliau mencoba untuk menjajal rute LRT Velodrome ke Pegangsaan Dua. Di mana, Pemda DKI akan melanjutkan rute berikutnya, Velodrome ke Manggarai," kata Heru di Depo LRT Pegangsaan Dua, Jumat, 17 Maret.

Menanggapi, Won Hee-ryong memandang negaranya bisa menjadi mitra strategis dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Kami akan menjadi mitra kerja sama yang baik bagi Indonesia secara terus menerus. Kami apresiasi, menilai setinggi-tingginya," ujar Won Hee-ryong.

Won Hee-ryong juga menyinggung rencana pengerjaan LRT trase Velodrome-Manggarai dengan panjang trase 6,4 kilometer.

Setelah menjajal naik LRT dengan panjang rute 5,2 kilometer itu, mantan Gubernur Provinsi Jeju tersebut tertarik untuk menawarkan perusahaan asal negaranya sebagai investor pembangunannya.

"Baru saja menjajal LRT 1A dan saya menyaksikan sendiri, LRT 1A sangat sukses beroperasi di indonesia dan kami sangat senang melihatnya. Untuk fase berikutnya, lrt 1B konsorsium Korean akan mengerahkan segala upaya untuk perencanaan dan persiapan yang matang untuk mengikuti tender," urainya.