Menohok Banget Sindiran Denny Siregar ke AHY Usai Pidato <i>Wong Cilik</i>: Gus Agus, Pernah Seminggu Makan Indomie?
Pegiat media sosial Denny Siregar. (Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Denny Siregar menyindir balik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berapi-api mengkritik pemerintah. 

Menurut Denny, AHY tak perlu menjual narasi wong cilik karena belum pernah menjadi bagian dari mereka.

"Gus Agus... Agus pernah seminggu cuman makan Indomie sekeluarga karena duit untuk beli lauk pauk gak ada ? Kalo belum pernah, gak usah jual2 wong cilik krn lu belum pernah jadi bagian dr mereka," sindir Denny lewat akun Twitter-nya, @Dennysiregar7 dikutip VOI, Rabu, 15 Maret.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan tiga hal dalam pidato politiknya di lapangan tenis indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Maret. 

AHY lebih banyak menyampaikan kritikan terhadap kondisi ekonomi masyarakat dan program Presiden Joko Widodo. Seperti program food estate hingga UU Cipta Kerja.

AHY juga menyinggung soal kebijakan pemerintah yang dinilai kurang berpihak pada rakyat miskin hingga masalah pajak. 

"Masalahnya, bukan hanya karena krisis global. Persoalan ekonomi kita semakin rumit, karena keuangan negara tidak dikelola dengan baik. Anggaran terlalu banyak digunakan untuk membiayai proyek-proyek mercusuar, yang tidak banyak berdampak pada kehidupan wong cilik, tidak banyak berdampak pada saudara-saudara kita yang termasuk miskin dan tidak mampu," ujar AHY dalam pidato politiknya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Maret.

Terkait isu politik, AHY membahas putusan PN Jakarta Pusat yang meminta tahapan pemilu dihentikan dikaitkan dengan wacana perpanjangan masa jabatan presiden. Serta, dibahas juga masalah gugatan sistem pemilu proporsional terbuka di Mahkamah Konstitusi.