Panglima Kogabwilhan Kunjungi Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia
ANTARA/HO-Yonarmed Trk Bogani. (Teofilusianto Timotius)

Bagikan:

KAPUAS HULU - Panglima Komando Gabungan Wilayah Perbatasan I Laksdya TNI Irvansyah mengunjungi Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 di Markas Komando Utama, Kecamatan Ketungau Hulu, perbatasan Indonesia-Malaysia, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

"Kami berpesan agar prajurit yang bertugas di perbatasan selalu menjaga kesehatan dan moral, sebagai seorang prajurit harus menjadi contoh dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Laksdya TNI Irvansyah, di Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang dilansir ANTARA, Selasa, 14 Maret.

Dia mengatakan kegiatan dan prestasi Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani patut diapresiasi dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama sembilan bulan di sektor timur perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kalimantan Barat.

Menurutnya, Prajurit Satgas Pamtas harus bisa membangun solidaritas yang baik dengan aparat keamanan yang ada di lingkungan satgas agar dapat bekerja sama memberantas segala macam bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

"Prajurit jangan menjadi pelopor pemasukan barang ilegal dari negara Malaysia," tegas Irvansyah.

Irvansyah memberikan tali asih dan motivasi Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Dia berpesan agar prajurit dapat menghilangkan kejenuhan dengan mengisi berbagai kegiatan yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat di perbatasan.

Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol  Arm Edi Yulian Budiargo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan motivasi dari Panglima Koganwilhan Perbatasan I, sehingga menjadi semangat bagi prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

"Panglima Koganwilhan bertatap muka langsung dengan prajurit dan menyampaikan beberapa arahan serta motivasi," katanya.

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di sepanjang garis perbatasan sektoral timur di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Sanggau, Sintang, dan Kabupaten Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat.