Selesai Diperbaiki, Halte Transjakarta Olimo Beroperasi Kembali
Photo by Apri Silla Ardianti on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Halte Transjakarta Olimo di Jakarta Barat kembali beroperasi mulai hari ini, Selasa 14 Maret. Halte Olimo melayani koridor 1 rute Blok M-Kota, rute 1A (Balaikota-Pantai Maju), dan rute 3H (Jelambar-Kota).

“Kembali beroperasinya Halte Olimo pelanggan yang sebelumnya naik dan turun di Halte Mangga Besar atau halte Glodok dapat naik atau turun di Halte Olimo," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangannya.

Halte Olimo merupakan halte yang dilakukan perbaikan sebagai upaya peningkatan layanan kepada pelanggan Transjakarta.

"Diharapkan, beroperasinya halte Olimo dapat mempermudah mobilitas dan meningkatkan kenyamanan pelanggan,” ujar dia

Sebelumnya, PT Transjakarta juga kembali membuka empat halte yang selesai direvitalisasi yakni Halte Juanda, halte M.H. Thamrin, halte Dukuh Atas 1, dan halte Jatipadang, mulai kemarin.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan, bahwa keempat halte tersebut merupakan bagian dari 46 halte revitalisasi yang rampung secara bertahap dan mulai bisa digunakan untuk melayani pelanggan.

“Kembali beroperasinya halte Juanda sebagai halte yang terintegrasi dengan Stasiun KRL Juanda akan memudahkan mobilitas pelanggan Transjakarta terlebih lagi yang akan melakukan transit ataupun pindah moda dari KRL ke Transjakarta ataupun sebaliknya,” ungkap Apri.

Waktu pembukaan keempat halte ini molor dari target sebelumnya. Transjakarta sebelumnya menargetkan revitalisasi 46 halte Transjakarta selesai pada akhir tahun 2022. Lalu, hingga akhir tahun 2023, Transjakarta menargetkan revitalisasi halte dilakukan dengan total 72 halte.

"Mengingat berakhirnya PPKM membuat masyarakat mulai kembali beraktivitas diluar rumah, sehingga perluasan kapasitas halte dinilai sangat penting dan mendesak," urainya.