KKB Kembali Tebar Teror, Tembaki Pesawat di Intan Jaya Papua
ILUSTRASI DOK ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah. Mereka menembaki pesawat yang berada lapangan terbang/Bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dari informasi yang diterima, penyerangan KKB itu terjadi pada Selasa, 7 Maret. Mereka menembaki pesawat kecil termasuk tiga anggota TNI yang berada di lapangan terbang tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Ignatius Benny Ady Prabowo yang dikonfirmasi mengenai aksi penyerangan itu tak berbicara banyak. Dia hanya menyebut situasi dan kondisi telah kondusif.

"Situasi sudah aman dan lapter atau bandara sudah melayani penerbangan lagi," ujar Benny , Rabu, 8 Maret.

Selain itu, ditegaskan bila tak ada korban luka maupun tewas akibat serangan kelompok sparatis tersebut. Benny kembali menegaskan situasi telah kondusif.

"Tidak ada korban," kata Benny.

Sebagai informasi, KKB terus menebar teror di tanah Papua. Sebelumnya mereka menyerang anggota TNI yang berujung dengan baku tembak di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, pada Rabu, 1 Maret

Akibat baku tembak itu, empat anggota TNI terluka. Satu di antaranya yakni Pratu LW gugur.

Sedangkan tiga lainnya yakni, Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tethool terkena tembakan dibagian kaki kiri dan tangan kiri

Kemudian, Sertu RS alami luka tembak di paha kanan dan Pratu NS terkena tembakan di pinggang belakang sebelah kanan.